Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Aplikasi Buku Induk Siswa Berbasis Web

Aplikasi Buku Induk Siswa Berbasis Web - Merupakan aplikasi daftar nama siswa sepanjang masa dari sekolah tersebut. Murid baru perlu dicatat segera dalam buku besar yang biasa disebut Buku Induk Siswa atau Buku Pokok. Catatan dalam isi di dalam nya harus lengkap meliputi data dan identitas siswa.

Dengan dikembangkannya aplikasi buku induk siswa berbasis web ini, pencatatan daftar nama siswa tidak lagi menggunakan buku besar, melainkan dengan aplikasi yang sudah didesain sesuai dengan kebutuhan.

Aplikasi buku induk siswa ini dapat digunakan secara localhost maupun dengan online dengan cara upload aplikasi ke hosting sehingga aplikasi ini dapat di akses dimanapun dan kapanpun selama ada jaringan internet.

Aplikasi Buku Induk Siswa Berbasis Web tersebut dikembangkan dengan menggunakan bahasa pemrograman PHP Native dengan tampilan framework Bootstrap, sehingga interface dari aplikasi ini sangat modern, enak dilihat dan tentunya responsive di semua device yang digunakan, baik laptop, notebook, maupun HP.

Karena aplikasi ini masih dalam tahap pengembangan tentunya aplikasi ini masih membutuhkan fitur-fitur lainnya yang sekiranya dibutuhkan oleh instansi tersebut.

Adapun fitur yang sudah ada pada aplikasi ini adalah sebagai berikut:

1. Dasboard (Jumlah Siswa, Laki-laki, Perempuan, Ulang Tahun, Status Anak, Desa Asal, Kabupaten, Statistik)

2. Edit, Delete, Detail, View, Search

3. Master Setup

4. Data Siswa (Upload Data, Download Data, Input Data

5. Rekapitulasi/Statistik (Agama dan Jenis Kelamin)

6. Change password

5. Report

Tentunya, karena aplikasi ini open source sehingga dapat dikembangkan atau di cutom lebih komplit lagi sesuai dengan kebutuhan sekolah yang bersangkutan.

Dan berikut adalah sedikit gambaran dari Aplikasi Buku Induk Siswa Berbasis Web.




aplikasi buku induk

aplikasi buku induk


aplikasi buku induk

Post a Comment for "Aplikasi Buku Induk Siswa Berbasis Web"