Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Download Aplikasi RAB (Rencana Anggaran Biaya) Rabat Beton Jalan Poros Desa Excel

Download Aplikasi RAB Rabat Beton Jalan Poros Desa. Seiring berkembangnya pemerintahan Desa, dan pemerintah Republik Indonesia telah mengucurkan dana hingga milyaran rupiah setiap tahunnya untuk masing-masing desa di Indonesia, membuat kita harus benar-benar dalam pengelolaan uang tersebut sehingga tidak melanggar hukum dalam penggunaannya.

Maka dari itu ketika membuat sebuah perencanaan anggaran ketika akan menganggarkan pembangunan baik itu gedung maupun jalan, Anda akan di tuntut untuk selektif dalam perencanaan penganggaran, baik itu dalam bentuk bahan, alat, upah dan lain sebagainya agar sesuai dengan yang diharapkan.

Untuk mempermudah itu semua pada kesempataan kali ini saya akan membagikan Aplikasi Rencana Anggaran Biaya (RAB) dengan format excel.

Aplikasi yang saya bagikan ini begitu sangat simple, yang biasanya ketika Anda ingin membuat sebuah Rancangan Anggaran Biaya harus melakukan input manual pada total bahan dan alat yang akan digunakan baik itu untuk pasir, pasir urug, split, semen, plastik cor, ember dan lain sebagainya.

Dengan aplikasi ini Anda hanya tinggal melakukan input atau merubah nilai angka pada tebal jalan, tebal pasir, lebar jalan dan panjang jalan pada form yang telah disediakan, nanti secara otomatis untuk total bahan dan alat akan berubah sendiri.

Jadi kesimpulan alur dari Aplikasi Rencana Anggaran Biaya (RAB) ini, Anda tidak harus susah payah untuk menginput dan menyesuaikan bahan dan alat itu semua pada RAB yang Anda kerjakan, tetapi hanya dengan melakukan perubahan pada nilai tebal beton, tebal pasir, lebar beton dan panjang beton saja semua total bahan dan alat akan otomatis menyesuaikan dengan kebutuhan rencana anggaran biaya.

Aplikasi ini tidak hanya untuk Rencana Anggaran Biaya nya saja namun dilengkapi juga dengan beberapa sheet yaitu Rekap RAB Rabat, Analisa Rabat dan Gambar, dimana itu semua nilai angka pada sheet yang lainnya akan otomatis berubah ketika Anda melakukan input nilai pada tebal jalan, tebal pasir, lebar jalan dan panjang jalan.

Setelah Anda menentukan tebal beton, lebar beton dan tebal pasir, silahkan anda sesuaikan nilai panjang jalan beton agar sesuai dengan pagu anggaran nya.

Contoh pada kasus saya ini, disini saya menganggarkan untuk rabat beton jalan desa dengan pagu anggaran Rp. 365.000.000. Didapatkan nilai sebagai berikut, lebar beton: 2,5 tebal beton: 0,12 tebal pasir: 0,05 dan panjang: 619,3 M.

alt="alplikasi rab rabat beton"

alt="alplikasi rab rabat beton"

Baiklah mungkin itu saja Aplikasi Rencana Anggaran Biaya (RAB) yang dapat saya bagikan. Jika ada permasalahan atau ada yang ditanyakan terkait dengan aplikasi tersebut. Silahkan untuk meninggalkan pertanyaannya di kolom komentar yang telah disediakan.

Jika Anda berminat dengan aplikasi RAB tersebut bisa langsung menghubungi saya via WhatsApp di +6287772830302 

Post a Comment for "Download Aplikasi RAB (Rencana Anggaran Biaya) Rabat Beton Jalan Poros Desa Excel"