Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Penghasilan Online Dari Iklan Di Blog

alt="penghasilan online dari iklan blog"
Penghasilan Online Dari Iklan Di Blog - Pada kesempatan kali ini akan membahas mengenai beragam jenis program periklanan yang ada di internet.

IKLAN MERUPAKAN SALAH SATU SUMBER TERBESAR UNTUK PENGHASILAN

 
Seperti yang sudah kita ketahui, bisnis internet adalah bisnis iformasi. Dalam ngeblog juga begitu, kita menjual informasi kepada pembaca blog kita. Nah, kalau kita berjualan, jelas mau dapat pemasukan. Solusi supaya dapat pemasukan dari blog adalah dengan menampilkan iklan.

Mungkin anda sering menjumpai majalah? Nah kira-kira seperti itulah blog kita. Akan memiliki banyak iklan. Jadi iklan merupakan salah satu sumber uang di internet.

Bicara soal iklan, ada beberapa jenis iklan yang popular di internet dan bisa kita pasang di blog kita. Berikut beberapa jenis iklan yang sering menjadi sumber pemasukan para pemilik blog.

PPC
 
PPC adalah kependekan dari Paid Per Click, yakni iklan yang memiliki system bahwa pemasang iklan hanya akan membayar untuk setiap klik yang terjadi saja. Di Indonesia sendiri, dalam kurun waktu 4 tahun terakhir terjadi pertumbuhan cepat di mana banyak sekali broker PPC yang bermunculan. Berikut beberapa broker PPC local:
1. PPC Indo
2. Adsense Camp
3. KlikSaya
4. SITTI
5. Dahsyad.com
6. PPCMuslim.com, dan masih banyak lagi
Sementara untuk yang luar negeri, yang paling terkenal adalah Google Asense. Google Adsense adalah PPC milik perusahaan raksasa Google. Disamping Google Adsense ada beberapa alternative lain, seperti:
1. AdBrite
2. Bidvertiser
3. Chitika
4. Yahoo Publisher Network

IKLAN REVIEW (PTR = Paid To Review)

Pernah liat advertorial di beberapa tv swasta? Advertorial itu juga bisa kita tampilkan di blog. Jadi blog kita gunakan untuk menjadi sarana promosi, namun berbentuk konten. Beberapa tahun lalu, iklan review ini masih cukup sedikit dan yang cukup popular adalah iklan review dari luar negeri. Namun sekarang sudah ada beberapa layanan PTR yang cukup popular di Indonesia. Berikut beberapa penyedia layanan PTR di Indonesia:
1. ReviewMu
2. AdReviewCamp

TLA (Text Link Ads)
 
Apa itu TLA? TLA atau Text Link Ads adalah program periklanan yang mirip dengan PPC, namun bedanya kita di bayar cukup dengan menampilkan link dari pemasang iklan. Jadi tidak perlu menunggu klik maka kita sudah pasti di bayar. Namun untuk layanan TLA belum sepopuler PPC. Nah penyedia layanan TLA ini kebanyakan berasal dari luar negeri, contohnya www.text-link-ads.com.
 
Mungkin itu dulu yang bisa saya share tentang Penghasilan Online Dari Iklan Di Blog. Silahkan Anda bisa mencobanya untuk di pasang di blog anda untuk meningkatkan penghasilan tambahan.

Reference: Jefferly Helianthusonfri

Post a Comment for "Penghasilan Online Dari Iklan Di Blog"