Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Memberikan Komentar pada Kode PHP

Memeberikan Komentar pada Kode PHP - Komentar berfungsi untuk memberikan informasi kepada orang yang membaca kode program yang kita buat, tapi baris-bari komentar tersebut akan di abaikan oleh PHP (tidak ikut terkompilasi oleh program).


Contoh:
// 0 = Lajang, 1 = Menikah, 2 = Duda, 3 = Janda $status = 0;

PHP menyediakan beberapa cara untuk memasukan komentar ke dalam baris kode program, yang semuanya di adopsi dari bahasa yang telah ada sebelumnya eperti C/C++

Gaya Bahasa C
Jenis komentar milik bahasa C ini bisa berlaku untuk komentar yang berjumlah lebih dari satu baris. PHP juga memberlakukan jenis komentar seperti ini.
Contoh:
/* ini adalah contoh komentar yang dibuat menggunakan kode gaya bahasa C */

Gaya Bahasa C++
Berbeda dengan jenis sebelumnya, jenis komentar ini dibuat menggunakan double slash (//) dan hanya berlaku untuk satu baris.
Contoh:
// Ini adalah komentar PHP yang di adopsi dari bahasa C++

Gaya Unix Shell
Terlepas dari apa alasannya, jenis komentar ini jarang digunakan oleh para programmer PHP. Komentar jenis ini dibuat dengan cara membubuhkan tanda # di depannya.

Contoh:
###############################################################
# Ini adalah komentar yang Unix Shell
############################################################### 

Anda bisa mencobanya pada project yang sedang anda buat, komentar ini juga berfungsi sebagai pengingat atau penjelasan terhadapa fungsi dari script-script yang ada pada project kita. 

Kami sebagai penyedia jasa aplikasi berbasis website, menerima order aplikasi dengan berbagai macam keperluan seperti untuk instansi, perusahan, skripsi dll. Untuk yang berminat silahkan untuk sekedar melihat-lihat produk kami, atau bisa langsung hubungi admin kami unruk sekedar konsultasi. Terimaksaih.

Post a Comment for "Memberikan Komentar pada Kode PHP"