Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Download Aplikasi Register Loket Pendaftaran Pasien dengan PHP MySQL

Download Aplikasi Register Loket Pendaftaran Pasien. Pelayanan terhadap pasien ketika melakukan proses pendaftaran merupakan suatu hal yang sangat penting demi terciptanya kepuasan pasien terhadap pelayanan tersebut.

Begitu juga sebaliknya, ketidakpuasan pasien terhadap pelayanan pasa saat melakukan pendaftaran pasien akan berdampak pada ketidakpuasan pasien secara keseluruhan dari pelayanan puskesmas atau klinik tersebut.

Maka dari itu biasanya pelayanan yang lambat dan memakan waktu akan mengakibatkan antrian yang cukup panjang, sehingga akan berdampak pada pasien yang sedang antri. Biasanya keluhan yang dirasakan pasien saat melakukan Pendaftaran Pasien di ruang register loket yaitu lambatnya pelayanan dan dan keramahan petugas pendaftaran yang kurang.

Keluhan tersebut muncul karena pelayanan di loket pendaftaran tidak efektif dan efisien. Maka dari itu di kembangkanlah aplikasi register loket pendaftaran pasien berbasis web yang akan mempermudah terhadap berbagai kesulita seperti:

1. Sulitnya mencari riwayat atau rekam medis pasien

2. Terlalu banyak administrasi pembukuan di loket pendaftaran sehingga keterlambatan dalam m elakukan proses pencarian

3. Keterbatasan tenaga dari petugas pendaftaran

Kondisi tersebut harus di tingkatkan dalam proses pelayanan pendaftaran pasien agar meningkatkan efisiensi serta efektifitas terhadap pendaftaran dengan alat bantu komputer dan aplikasi register loket pendaftaran pasien.

Aplikasi ini dikemabangkan dengan menggunakan bahasa pemrograman PHP dengan database MySQL. Aplikasi register loker pendaftaran pasien dapat di akses baik itu secara localhost atau tanpa jaringan internet maupun dengan hosting aplikasi dengan memanfaatkan jaringan internet.

Dengan aplikasi ini petugas akan lebih mudah dalam melakukan input data ke dalam database, dan melakukan pencarian pasien dengan sangat cepat sehingga tidak akan memakan waktu yang lama. Aplikasi ini dapat menghemat waktu lebih cepat ketika dalam melakuka  proses pendaftaran pasien karena hanya cukup dilakukan di komputer.

Berikut saya lampirkan screnshoot dari aplikasi loket pendaftaran pasien dengan PHP MySQL

alt="aplikasi register loket pendaftaran pasien"

alt="aplikasi register loket pendaftaran pasien"

alt="aplikasi register loket pendaftaran pasien"

alt="aplikasi register loket pendaftaran pasien"


alt="aplikasi register loket pendaftaran pasien"

alt="aplikasi register loket pendaftaran pasien"


Beberapa fitur yang terdapat pada aplikasi register loket pendaftaran pasien ini adalah sebagai berikut:

1. Beranda, menampilkan seluruh data pasien yang sudah pernah berobat ke puskesam atau klinik tersebut

2. Menu Pasien, dimana terdapat button tambah pasien, edit serta hapus pasien

3. Menu Obat, merupakan informasi seputar ketersediaan obat

4. Riwayat Pasien, pada menu ini, petugas tidak perlu menanyakan lagi riwayat yang pernah di derita oleh pasien tersebut karena sudah terlihat pada menu riwayat pasie.

Petugas juga dapat menambah riwayat pasien atau melakukan edit dan hapus terhadap riwayat tersebut

5. Cari, pada menu ini petugas dapat mudah mencari nama pasien dan dapat melihat riwayat pasien serta dapat melakukan aksi edit atau hapus terhadap nama pasien tersebut

6. Cetak, menu ini berfungsi untuk mencetak kartu pasien dan riwayat pasien

7. Pengaturan, berfungsi untuk melakukan ganti password untuk admin aplikasi register loket pendaftaran pasien.

Itu merupakan fitur-fitur yang tersedia pada aplikasi register loket pendaftaran pasien, karena ini merupakan aplikasi open source Anda bisa memodifikasinya sesuai dengan kebutuhan dari puskesmas atau klinik terkait.

Aplikasi tersebut akan terus di kembangkan sesuai dengan kebutuhan dan semakin lengkap namun semakin dapat dengan mudah untuk digunakan. Jika berminat dengan aplikasi register loket pendaftaran pasien silahkan download pada link dibawah ini.

Post a Comment for "Download Aplikasi Register Loket Pendaftaran Pasien dengan PHP MySQL"