Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

12 Situs Untuk Template Blogger Premium Terbaik Yang Sayang Untuk Dilewatkan

Apakah sobat sedang mencari template blogger premium terbaik? Bagi para pemula di bidang blogging, memang menggunakan template gratis untuk website lebih disarankan. Dengan demikian, sobat tidak perlu mengeluarkan banyak biaya sementara berlatih mengembangkan blog sobat. Namun jika sobat benar-benar ingin serius dalam mengelola sebuah blog, menggunakan template premium tentunya lebih disarankan.

Ya, banyak fasilitas-fasilitas pada template premium yang tidak terdapat pada template gratis. Misalnya saja panel admin yang lebih kuat serta interface yang lebih SEO-friendly. Tentunya, dengan mengeluarkan lebih banyak modal, traffic pada blog atau website sobat dapat meningkat pesat. Uang yang didapat melalui AdSense juga menjadi lebih banyak.

Mungkin, yang muncul dalam benak sobat saat ini, dimanakah tempat terbaik untuk membeli template premium saat ini. Istilah “terbaik” ini mengacu pada banyak hal. Misalnya, fasilitas-fasilitas atau fitur-fitur penunjang yang ditawarkan, pelayanan yang cepat dan responsif, serta harga yang lebih bersahabat.

Selain itu, template website buat blog premium juga sebaiknya memiliki berbagai pilihan tema atau layout yang menarik. Dengan demikian, para pengunjung akan lebih betah berlama-lama di dalam blog atau website sobat.

alt="template blogger premium terbaik"

Berikut ini, terdapat sedikitnya 12 situs terbaik yang menyediakan premium template yang berkualitas. Khususnya, jika sobat menggunakan platform Blogger. Apa sajakah situs-situs tersebut beserta pelayanannya?

VioMagz

VioMagz merupakan template blogger terbaik 2019 yang mana template ini dirilis pada tanggal 4 Maret 2018 oleh mas Sugeng dan langsung banyak menarik blogger untuk membelinya. Tema blogger ini merupakan penerus dari tema blogger Evo Magz yang sudah di pakai oleh ribuan Blogger di Indonesia.

Dari segi fitur dan kelebihannya, tema blogger VioMagz mengambil semua yang terbaik dari Evo Magz dan membuatnya menjadi lebih baik lagi.

Perbedaan utama terletak pada desainnya.  Desain template VioMagz dibuat lebih modern menyesuaikan dengan trend desain saat ini.

Kenapa saya menempatkan VioMagz di urutan pertama dalam daftar 12 situs template blogger premium? karena saya sendiri sudah merasakannya dengan template blogger premium tersebut.

Sekedar informasi bahwa yang membuat template VioMagz ini adalah seorang blogger dengan nama mas Sugeng yang sudah menghasilkan 1 Milyar rupiah dari berjualan template tersebut semenjak diluncurkan nya situs pada 2011 silam.

Dari sana sudah pasti ketahuan bahwa kualitas template blogger premium mas Sugeng sudah tidak diragukan lagi.

Setelah diluncurkannya template blogger VioMagz ini sudah dilakukan update atau perbaikan sebanyak 19 kali update, ini dilakukan untuk memaksimalkan kinerja dari template blogger tersebut.

Dan terakhir update yaitu pada tanggal 27 Juni 2019. Untuk sobat yang penasaran apa saja yang telah di update dari template VioMagz ini silahkan cek di sini.

BMAG

BMAG merupakan singkatan dari Magazine Responsive Blogger Template. Bagi sobat yang menyukai template-template yang terkesan simple dan sleek, situs ini merupakan pilihan yang tepat untuk dikunjungi. Menariknya lagi, template-template yang terdapat dalam situs ini compatible untuk segala macam jenis platform blog dan website termasuk Blogger, Blogspot, dan WordPress.

Setelah mendownload salah satu template yang tersedia, sobat juga cukup mengklik tombol untuk pengaplikasian. Secara otomatis, template yang sudah di download dapat langsung dipergunakan tanpa perlu melakukan coding lagi.

Terdapat berbagai macam fitur yang tersedia dalam BMAG. Beberapa diantaranya adalah panel admin yang lebih powerful, tema-tema responsif, layanan kustomisasi, pilihan warna dan font yang tidak terbatas, fitur auto slider, fitur Adsense Ready, dan masih banyak lagi. Template-template premium di sini tersedia dengan berbagai macam pilihan harga mulai dari 0 rupiah alias gratis.

Igniplex

Mirip dengan BMAG, Igniplex sangat direkomendasikan untuk sobat yang lebih menyukai website dengan tampilan minimalis. Terlebih lagi, situs yang satu ini juga sangat mengedepankan fitur mobile-friendly. Ya, semakin banyaknya pengunjung website yang menggunakan Smartphone, tampilan suatu website atau blog harus tetap menarik pada ukuran layar yang lebih kecil.

Igniplex juga menyediakan pilihan satu dan dua grid yang dapat dengan mudah diatur dan disesuaikan. Sobat ingin mengubah warna dan font yang sudah tersedia dalam template? Hal ini sangat mungkin dilakukan. Bahkan pilihan warna dan font dalam Igniplex tidak terbatas.

Berbagai macam fitur-fitur menarik lainnya juga tersedia di sini. Misalnya saja panel yang lebih powerful dan mudah kustomisasikan serta pengaturan yang lebih sederhana untuk membuat blog sobat lebih AdSense-friendly. Selain itu, Igniflex juga memasang harga yang cukup terjangkau. Untuk template-template yang tersedia, harga mulai dengan Rp. 20,000.

Lara


Bagi sobat pecinta dunia fotografi, situs template yang paling direkomendasikan adalah Lara. Ya, situs yang satu ini memang sengaja dibuat untuk mengakomodasi para fotografer dan bloger-bloger yang fokus di bidang gambar dan desain. Fitur utama yang membuat situs ini sangat bagus untuk sobat adalah Fixed Sidebar. Dengan fitur ini, pengunjung blog dapat dengan mudah mengatur gambar dan menghasilkan kualitas gambar yang lebih bagus dan menakjubkan.

Koleksi template pada Lara juga sangat responsif. Bahkan gambar-gambar yang diposting juga dengan mudah mengatur diri mereka sendiri berdasarkan ukuran layar. Jika pengunjung belum puas dengan pengaturan otomatis yang disediakan, terdapat menu yang diletakkan secara horizontal dan sangat mudah untuk diakses. Hal ini memudahkan mereka untuk melihat gambar lebih jelas atau bahkan mendownloadnya.

Selain yang sudah disebutkan di atas, apa lagikah fitur-fitur yang tersedia di Lara? Beberapa diantaranya adalah fitur infinite scroll, customizable template designer bagi sobat yang ingin mengganti warna dan font. Template-template yang tersedia disini semuanya premium dengan fitur-fitur yang sama. Akan tetapi, beberapa diantaranya dapat diunduh dengan harga mulai dengan Rp. 0.

Kompi Flexible

Pada awalnya, fitur-fitur template yang ditawarkan oleh Kompi Flexible terkesan kurang greget jika dibandingkan dengan template-template dari situs lainnya. Akan tetapi, versi-versi terakhir dari platform ini, yaitu versi 7.0 dan 8.0 menunjukkan bahwa koleksi template pada Kompi Flexible tetap mampu bersaing dengan para kompetitornya.

Khususnya pada versi 8.0, terdapat beberapa perubahan mendasar. Misalnya saja dalam hal sticky-load. Selain itu-warna-warna yang ditawarkan juga menjadi lebih beragam. Para blogger juga dimanjakan dengan beberapa fitur baru. Salah satunya adalah plugin Lazy Load yang membuat website berjalan lebih cepat dan lebih accessible. Menariknya lagi, Kompi Flexible adalah kepunyaan orang Indonesia.

Memang, fitur-fitur yang ditawarkan masih tidak sebanyak situs-situs yang sudah disebutkan diatas. Akan tetapi, beberapa fitur unggulan dari Kompi Flexible tetap sangat bermanfaat dan lebih mudah digunakan. Tentunya, hal ini membuat keseluruhan layout dari template menjadi lebih sederhana.

SimpleUp


Nampaknya, template-template simple memang sedang ngetren belakangan ini. Memang tidak salah jika sobat blogger memilih jenis template yang terkesan lebih clean dan sederhana. Jenis template yang demikian cenderung lebih SEO-friendly. Selain itu, layout-lebih ramah pengunjung. Para pengunjung, secara umum lebih mudah mengakses dan membaca konten blog buat website jika templatenya tidak terlalu banyak detail.

Nah salah satu platform penyedia template dengan desain simple adalah SimpleUp. Bahkan platform ini mempunyai tagline Simple, Clean, SEO Optimized, and Fastest Blogger Template. Selain lebih mudah diakses dan dibaca ketika dibuka lewat PC, SimpleUp membuat blog sobat lebih mobile-friendly. Bahkan loadingnya juga menjadi lebih cepat dengan berbagai macam komponen yang tersedia.

Lalu, apa sajakah fitur-fitur yang terdapat dalam template SimpleUp? Beberapa diantaranya adalah Sticky Sidebar Widget, Hover Event Dropdown Menu, Search Box, Social Share Button, AdSense-Ready Blogger Template, dan sebagainya. Sobat ingin mengatur ulang tampilan yang sudah tersedia? Tenang saja, hal ini sangat mudah dilakukan dengan responsive menu dalam SimpleUp.

Pixel Blogger Template


Jika banyak template blogger premium yang mengharuskan sobat untuk membayar sejumlah uang, maka tidak dengan Pixel Blogger Template. Ya, meskipun berkualitas premium dengan berbagai macam pilihan fitur yang tersedia, Pixel Blogger Template dapat diakses dan digunakan secara gratis. Template ini sangat cocok digunakan bagi sobat yang ingin membangun sebuah blog atau website dengan penampilan seperti artikel berita atau majalah.

Tampilan dari situs ini cukup sederhana. Selain itu, sobat juga dapat dengan mudah untuk mengakses semua menu yang tersedia. Khususnya, jika sobat ingin mengkustomisasi template dari website sobat. Bagi sobat yang ingin meningkatkan performa blog atau website dengan mudah, tenang saja. Pixel Blogger Template sudah dilengkapi dengan komponen-komponen untuk menerapkan strategi-strategi SEO terbaik. Bahkan untuk hal ini, pengembang dari situs ini cukup rajin melakukan update. Seperti yang sobat mungkin sudah ketahui, Google seringkali mengganti peraturan terkait dengan masalah SEO ini.

Selain itu, masih terdapat berbagai macam fitur di dalam template ini, yaitu fitur fully responsive and fast loading time, social sharing widget, about author box, threaded comment system, customize label gadget. Apakah sobat sering menerima keluhan dari pengunjung terkait dengan error 404 page? Nah, template yang satu ini bahkan memungkinkan sobat untuk mengkostumisasi dan memperbaikinya sendiri.

Gossip Blogger Template


Layout dari template ini sangat minimalist tapi juga terkesan cukup girly. Terutama, jika sobat langsung menggunakan versi default-nya. Ya, secara umum, Gossip Blogger Template memang didesain untuk para blogger cewek. Hal ini terlihat dari beberapa desain layoutnya yang cukup colorful. Tetapi buat cowok-cowok yang ingin memanfaatkan template ini, sobat tidak perlu khawatir. Template ini tetap dengan mudah dapat dikostumisasikan sehingga desainnya terkesan lebih manly.

Ada salah satu fitur yang membuat template ini sangat unik, yaitu the top post slider. Tentunya, jika sobat ingin tampilan blog atau website sobat berbeda dengan yang lain, fitur ini dapat diaktivasi. Selain itu, pada inner komponennya, terdapat beberapa macam fasilitas untuk mempermudah pekerjaan sobat. Misalnya saja, admin panel di template ini cukup powerful namun sangat mudah untuk digunakan.

Beberapa jenis fitur lain yang tersedia di dalam Gossip Blogger Template adalah modified popular post widgets, search box, social button, page navigation, admin tag, threaded comment box, code box, note heading, dan lain sebagainya. Apakah sobat tertarik mencoba template yang satu ini?

Morpho

Jika kebanyakan template dan situs penyedia tema saat ini sangat fokus pada desain-desain yang sederhana dan minimalist, Morpho sepertinya tidak mau ikut-ikutan. Template pada Morpho memang tidak komplex dengan banyak aksen dan detail. Bahkan secara umum, template yang satu ini masih terlihat cukup simple. Akan tetapi, template yang tersedia menawarkan berbagai desain yang sangat indah. Misalnya saja dengan berbagai gradasi warna serta watermark pemandangan alam.

Nah, jika sobat tertarik untuk mengembangkan blog atau website dengan tema traveling, wisata, lingkungan, dan sejenisnya, template dari Morpho ini sangat direkomendasikan. Tentunya, bagi sobat yang tertarik untuk mengambil tema lain, sobat masih bisa menggunakan template ini juga. Tenang saja, seperti template-template lain di dalam daftar ini, sobat dapat dengan mudah mengatur atau mengkustomisasi font, warna, dan lain sebagainya. Apalagi, template ini didukung oleh beraneka macam widget dan warna-warna infinite.

Lalu, apa sajakah fitur-fitur lain yang ditawarkan oleh template ini? Masih banyak tentunya, antara lain stylish featured post widget, custom sidebar widget, email box, top social icons, top banner advertisement, author box, navigation, dan masih banyak lagi. Terlebih lagi, Morpho didukung oleh admin panel yang kuat. Jadi, sobat tidak perlu khawatir dengan performanya.

Style Me Premium Template

Style Me Premium Template adalah template yang lebih fokus pada penampilan sebuah website dilihat dari Smartphone. Jadi, jika sobat ingin website atau blog sobat benar-benar mobile-friendly, template yang satu ini sangat cocok digunakan. Jangan salah, bukan berarti blog sobat akan berantakan jika dilihat melalui PC. Akan tetapi, memang, berbagai fitur utama yang tersedia adalah untuk menunjang tampilan pada Smartphone.

Beberapa fitur yang tersedia diantaranya adalah post slider, social media integration, footer yang minimalis dan menarik, widget yang sudah terinstal otomatis, pilihan warna yang tidak terbatas, dan masih banyak lagi. Jika sobat mendownload template yang satu ini, secara otomatis, beberapa item lain juga tersedia. Contohnya adalah email subscription box, about author widget, related-post widget, dan customizable label cloud.

Secara umum, tema-tema atau tampilan-tampilan pada template ini sangat mirip dengan tema-tema WordPress. Memang, beberapa tema merupakan tema WordPress yang sudah di-convert sehingga lebih Blogger-friendly. Selain itu, masih banyak terdapat jenis tema lain pada template ini. Jadi, jika sobat tertarik untuk menggunakan tema unik dari WordPress untuk website blogger sobat, Style Me Premium Template adalah pilihan yang tepat.

Vanice Mobile-Friendly Blogger Template


Template lainnya yang fokus pada penggunaan Smartphone sebagai media untuk mengakses blog adalah Vanice. Menariknya, beberapa fitur yang tersedia tetap difokuskan untuk penggunaan PC. Sehingga, jika sobat benar-benar ingin mensupport pembaca dengan tampilan yang friendly, template ini dapat menjadi pilihan utama. Namun sayangnya, pilihan tema dan desain memang masih cenderung terbatas. Ya, template yang satu ini sepertinya memang lebih fokus dalam hal performa saja.

Beberapa komponen yang diperlukan untuk membuat website sobat mobile-friendly adalah grid-style homepage, threaded commenting system, dan sleek footer. Tak ketinggalan, terdapat fitur-fitur lain yang memperindah tampilan website sobat secara keseluruhan, yaitu popular post widget, font awesome icons, dan page navigation yang lebih mudah diakses. Secara keseluruhan, komponen-komponen dan fitur-fitur dalam Vanice Mobile-Friendly Blogger Template berkerja cukup optimal. Namun, terdapat sedikit eror pada Disqus commenting system-nya. Tentunya, hal ini menjadi suatu kekurangan dalam platform ini.

Tetapi, sobat tidak perlu khawatir. Sobat dapat menghapus Disqus commenting system pada Vanice Mobile-Friendly Blogger Template. Kemudian, sobat juga dapat menginstal ulang system dengan menggunakan komponen atau platform lain tanpa mengurangi performa dari template secara keseluruhan. Ya, meskipun template yang satu ini memiliki beberapa kekurangan, Vanice Mobile-Friendly Blogger Template tetap layak untuk direkomendasikan.

NewCon News/ Magazine Template

Terakhir, sobat dapat menginstall NewCon News/ Magazine Template. Template ini cukup bagus dan sangat direkomendasikan untuk performanya yang optimal serta desain-desain cantik yang ditawarkan. Akan tetapi, akan lebih cocok jika sobat menggunakan template ini untuk blog atau website dengan news niche. Apalagi, hal ini didukung oleh beberapa macam tampilan yang memang terkesan lebih dewasa dan elegan.

Terdapat beberapa fitur yang menunjang tampilan blog atau website sobat. Fitur-fitur tersebut dapat dengan mudah untuk diubah atau kustomisasi. Sayangnya, warna-warna yang tersedia cukup terbatas, demikian pula font nya. Tapi meskipun begitu, hal ini tidak begitu masalah jika sobat memang tidak terlalu fokus dengan masalah desain. Secara umum, desain atau tema default dari NewCon News sudah cukup menarik dengan minimalist look-nya.

Meskipun template yang satu ini tidak terlalu fokus dengan masalah desain, fitur-fitur lain yang ditawarkan sangat keren. Komponen-komponen di dalamnya memang dibuat sedemikian rupa untuk menunjang pencapaian skor SEO sobat. Selain itu, terdapat beberapa fitur yang jarang ditemukan pada template lainnya. Misalnya saja thumbnail support, random post plugin, recent post by label, custom error page, dan masih banyak lagi di dalam template blogger premium terbaik yang satu ini.

Post a Comment for "12 Situs Untuk Template Blogger Premium Terbaik Yang Sayang Untuk Dilewatkan"