Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Setting Penggunaan Multi PHP Version di Niagahoster

"multiPHP"

Pernahkan kalian memiliki website dengan versi PHP yang berbeda? misalkan kalian memiliki 3 website, wesbite A menggunakan versi PHP 5, website B menggunakan versi PHP 7 dan website C menggunakan versi PHP 5.5. 

Hal ini cukup merepotkan ketika kalian hanya memiliki 1 hostingan saja untuk mengatur versi PHP nya, dulu hosting hanya dapat support dengan 1 versi PHP saja. Namun saat ini kita bisa menggunakan Multi PHP Version untuk 1 hostingan.

Kesempatan kali ini saya akan membagikan bagaimana cara membuat multi PHP di hosting Niagahoster.

Apa itu multi PHP?

MultiPHP adalah suatu fitur dimana user dapat memiliki beberapa versi PHP di hosting. Dikutip dari cPanel, MultiPHP ini didesain untuk memenuhi kebutuhan customer yang beragam.

Dulu, hosting hanya bisa singlePHP saja. Apabila kamu hanya memiliki 1 hosting saja, artinya kamu hanya bisa menggunakan 1 versi PHP. Saat ini Niagahoster sudah mendukung penggunaan Multi PHP Version. Contohnya, Kalian dapat menggunakan versi PHP 7.3 untuk domainutama.com dan menggunakan versi PHP 5.5 untuk subdomain web.domainutama.com

Sekarang, semua paket hosting di Niagahoster bisa multiPHP hanya dengan 1 hosting saja, kalian bisa menggunakan beberapa versi cPanel untuk subdomain maupun addon domain. 

Kalian bisa menambahkan script berikut pada file .htaccess Anda : 

<FilesMatch "\.(php4|php5|php3|php2|php|phtml)$"> SetHandler application/x-lsphp55 </FilesMatch>

Untuk lebih lengkapnya informasi mengenai panduan penggunaan multi PHP versi yang berbeda-beda dapat kalian temukan pada wesbite resmi Niagahoster melalui url berikut : Multi PHP domain Niagahoster : niagahoster.co.id/kb/cara-menggunakan-multi-versi-php-untuk-setiap-domain-addon-subdomain-directory#tahap-1-atur-versi-php-domain

Post a Comment for "Cara Setting Penggunaan Multi PHP Version di Niagahoster"